periode Lembaga Seni Olah Pernafasan

Pada dasarnya perubahan dari Perguruan Silat Nasional pada kelembagaan Seni Olah Pernasan ' Teratai Tunjung " adalah untuk memberi citra yang lebih santai dari pada makna silat yang terkandung cukup garang. Namun tidak mengurangi makna dan tujuan pengembangan kelembagaan ini, yang pasti Ajarannya adalah " Teratai Tunjung " yang tidak mengalami perubahan. Adapun perubahan kelebagaan dari PSN ke LSOP semata - mata untuk memberikan kemudahan belajar dan memberi wahana naungan bagi fungsi management agar dapat lebih baik dalam pengelolaannya.

Dan dengan LSOP pula pengembangan Teratai Tunjung lebih eksis sebagai Lembaga yang mengembangkan Seni Olah Pernafasan. Hal ini patut di tegaskan agar agar masyarakat lebih memahami kiprah lembaga ini di tengah masyarakat.

Pada tanggal 25 April 1992 di acaran peringatan Ulang tahun ke lima bertempat di Peacok - Hall Kartika Prince Hotel Malang. Di Umumkan perubahan kelembagaan tersebut dari Perguruan Silat Nasional Teratai Tunjung menjadi Lembaga Seni Olah Pernafasan (LSOP) 'Teratai Tunjung '.

Dan selanjutnya sebagai wadah orgasanisasi Lembaga Seni Olah Pernafasan " Teratai Tunjung" di naungi di bawah payung Yayasan " Tunjung Seta" yang telah di sahkan berdirinya di hadapan Notaris sebagai Badan Hukum dengan Akte Notaris No : 71/12 Nopember 1991. Dengan demikian " Teratai Tunjung "yang selama ini bernaung di bawah IPSI Cabang Malang, akan di alihkan kedalam Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Malang.

Written by: administrator Wednesday, 10 March 2010 16:59
 

Facebook Share

Share on facebook